Jumat, 12 Juli 2013

Manfaatkan Buah Lemon Untuk Merawat Kecantikan

Merawat kecantikan adalah hal yang wajib bagi para wanita. Setiap wanita selalu ingin terlihat cantik dan segar. Untuk merawat kecantikanpun dilakukan berbagai cara baik yang alami maupun instan. Perawatan secara alami bisa dilakukan dengan memanfaatkan buah yang satu ini. Selain memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, buah lonjong berwarna kuning ini mempunyai manfaat yang sangat banyak. Dilansir dari berbagai sumber, inilah beberapa manfaat lemon bagi kecantikan :
Mencerahkan wajah
Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah lemon ternyata mampu mencerahkan wajah. Lemon dapat digunakan sebagai masker wajah. Campurkan air lemon dengan madu, kemudian gunakan sebagai masker. Diamkan selama 10 menit setelah itu bilas dengan air hangat. Dengan melakukannya secara rutin, masker lemon dipercaya dapat menghaluskan dan membuat kulit wajah tampak lebih putih.
Melembutkan kulit siku dan lutut
Buah lemon dipercaya dapat membuat kulit siku dan lutut lebih lembut. Biasanya kulit bagian ini kering dan berwarna lebih gelap. Lemon mengadung AHA (Alpha-Hidrocxy Acid) dapat membantu pengelupasan sel-sel kulit mati dan kering. Untuk membersihkan daerah ini caranya mudah, iris buah lemon menjadi 2 bagian. Kemudian  gosokkan irisan buah lemon tadi ke bagian siku dan lutut. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.
Mengecilkan pori-pori
Mencuci muka dapat menyebabkan pori-pori wajah terbuka. Biasanya pori-pori wajah bagian hidung dan pipilah yang sering menjadi masalah. Untuk mengatasinya buah lemon bisa menjadi solusi. Caranya cukup dengan menggunakan air lemon. Celupkan kapas pada air lemon lalu oleskan pada bagian wajah terutama hidung dan pipi. Kemudian diamkan beberapa saat dan bilas dengan air dan oleskan pelembab wajah setelahnya.
Mengatasi kantung mata
Mata lelah dan kurang tidur bisa menyebabkan terbentuknya kantung mata. Kantung mata membuat penampilan kelihatan tidak segar. Buah lemon dapat membantu mengatasi kelelahan pada mata. Caranya sangat mudah cukup dengan mengiris buah lemon. Kemudian gunakan irisan buah lemon sebagai masker mata sebelum tidur.
Mengatasi  flek hitam
Zat yang terkandung dalam air buah lemon dipercaya dapat mengurangi pigmentasi pada kulit. Karena itu air lemon bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam hitam pada wajah. Caranya pun mudah cukup dengan mengoleskan air lemon pada bagian flek hitam di wajah secara rutin.
Itulah 5 manfaat buah lemon bagi kecantikan. Ternyata untuk merawat kecantikan tidak perlu mahal. Cukup dengan rajin memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada. Selamat mencoba ya Dreamers! (mya)
Panduan Developer Property Banner 468x60b

0 komentar:

Posting Komentar